Tingkatkan Demam Asian Games Lewat Prangko
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan--Medcom.id/Nur Azizah
Jakarta: PT Pos Indonesia ikut ambil peran dalam memeriahkan perhelatan Asian Games 2018. Untuk meningkatkan demam Asian Games, PT Pos Indonesia meluncurkan 11 prangko edisi khusus Asian Games. 

11 prangko tersebut bergambar cabang-cabang olahraga yang diperlombakan di event tersebut. Ada yang bergambar pertandingan basket, silat, sepak bola, renang, dan lainnya.

Peluncuran tersebut dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Anies berharap prangko tersebut dapat mengampanyekan pertandingan terbesar di Asia itu.


"Asian Games pernah terjadi 56 tahun lalu dan PT Pos Indonesia membuat edisi khusus. Sekarang terjadi lagi. Saya harap prangko itu bisa mengkampanyekan bahwa Asian Games adalah event bangsa Indonesia," kata Anies di Gedung Pos Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis, 15 Februari 2018.

Baca: DKI akan Atur Jam Kantor saat Asian Games

Mantan Menteri Pendidikan ini mengaku salah satu penggemar prangko. Di akhir acara, Anies sempat membeli dua lembar prangko edisi Asian Games khusus untuk anak-anaknya.


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan--Medcom.id/Nur Azizah 

Tak hanya prangko, PT Pos Indonesia juga menerbitkan sejumlah souvernir sheet, minisheet, dan sampul edisi hari pertama yang ditandatangani Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Selama 18 kali pagelaran Asian Games, Indonesia telah menerbitkan sebanyak lima prangko edisi Asian Games. Kelima edisi itu diterbitkan pada tahun 1951 Asian Games di India, 1962 Asian Games di Indonesia, 1994 Asia Games di Jepang, 1998 Asian Games di Thailand, dan 2018 Asian Games di Indonesia.




(YDH)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360