Ilustrasi MRT Jakarta. Antara
Ilustrasi MRT Jakarta. Antara

MRT Tambah Jam Operasi Respons Penerapan Ganjil-Genap

Nasional mrt sistem ganjil genap New Normal
Cindy • 02 Agustus 2020 17:34
Jakarta: PT Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta memperpanjang jam operasional untuk merespons penerapan sistem ganjil-genap yang kembali diberlakukan. Jadwal operasi baru MRT berlaku Senin, 3 Agustus 2020.
 
“Layanan jam operasional MRT Jakarta diperpanjang sampai dengan pukul 22.00 WIB,” kata Direktur Operasional dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta (Perseroda) Muhammad Effendi, dalam keterangan tertulis, Minggu, 2 Agustus 2020.
 
Jam operasional MRT pada hari kerja Senin-Jumat mulai pukul 05.00 WIB sampai dengan pukul 22.00 WIB. Sementara, akhir pekan mulai pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 20.00 WIB.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jarak antar kereta (headway) pada hari kerja untuk jam sibuk (07.00-09.00 WIB) ditetapkan setiap lima menit. Sedangkan di luar jam sibuk diterapkan headway tiap 10 menit.
 
"Lalu akhir pekan dengan headway tiap 20 menit. Kita juga tetap membatasi jumlah penumpang 62-67 orang per kereta atau 390 orang per rangkaian kereta," ucap dia.
 
Kebijakan tersebut diambil sebagai bentuk dukungan PT MRT Jakarta terhadap kebijakan Pemerintah Provinsi . Effendi memastikan seluruh protokol kesehatan covid-19 diterapkan secara ketat.
 
"Sehingga MRT Jakarta dapat menjadi alternatif pilihan masyarakat dalam menggunakan transportasi publik,” kata Effendi.
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan untuk kembali menerapkan pembatasan lalu lintas kendaraan pribadi dengan sistem ganjil-genap. Pembatasan lalu lintas ini akan dimulai Senin, 3 Agustus 2020.
 
Ganjil-genap hanya berlaku bagi kendaraan pribadi roda empat. Kebijakan pembatasan kendaraan ini akan diterapkan di 25 ruas jalan Ibu Kota pada jam-jam sibuk.
 

(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif