Presiden Joko Widodo/Biro Pers Sekretariat Presiden.
Presiden Joko Widodo/Biro Pers Sekretariat Presiden.

Jokowi Beberkan Keistimewaan Rusun Pasar Rumput

Nasional Jokowi pembangunan DKI Jakarta infrastruktur Rusun
Kautsar Widya Prabowo • 20 September 2021 10:36
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Rumah Susun (Rusun) Pasar Rumput dibangun dengan konsep mix used development atau campuran antara kios pasar dan hunian. Konsep tersebut diyakini mempermudah kegiatan ekonomi.
 
"Tidak hanya rusun yang berfungsi sebagai hunian berupa 1.984 unit tipe 36 yang ada di lantai 4 sampai lantai 25, tetapi juga rusun ini dibangun di atas pasar dengan ratusan kios pasar dan los di lantai 1 dan lantai 2," kata Jokowi saat meresmikan Rusun Pasar Rumput, di Jakarta, Senin, 20 September 2021.
 
Jokowi mengatakan Rusun Pasar Rumput memudahkan penghuni yang akan berdagang. Selain itu, mobilitas penghuni semakin mudah dengan dukungan sistem transportasi terintegrasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Jokowi Berharap Rusun Pasar Rumput Mudahkan Aktivitas Ekonomi
 
"Jalur transportasi yang sangat baik terintegrasi dengan busway dan interkoneksi timur selatan menuju Dukuh Atas, memudahkan penghuninya untuk melakukan mobilitas," kata Jokowi.
 
Kepala Negara berharap keberadaan Rusun Pasar Rumput memudahkan masyarakat untuk memiliki hunian. Khususnya hunian yang nyaman, terjangkau, dan memudahkan mobilitas masyarakat. 
 
"Semoga dapat meringankan beban masyarakat," kata Presiden.

 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif