Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Medcom.id
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Medcom.id

Pemprov Usung Tema 'Jakarta Bangkit' di HUT ke-494 DKI Jakarta

Nasional DKI Jakarta Virus Korona Pemprov DKI covid-19 pandemi covid-19
Nur Azizah • 24 Mei 2021 14:14
Jakarta: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengusung tema Jakarta Bangkit pada HUT ke-494. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan tema ini diambil sebagai tanda proses bangkitnya Jakarta dalam melawan pandemi covid-19.
 
"Selama satu tahun ini kita merasakan penurunan kegiatan akibat dari pandemi covid-19. Kegiatan ekonomi, sosial berkurang, kegiatan kebudayaan menurun, intensitas, dan aktivitas keagamaan juga menurun. Nah kita sekarang sudah mulai memasuki fase menuju bangkit," kata Anies dalam keterangan virtual, Senin, 24 Mei 2021.
 
Anies menyampaikan tema tersebut sekaligus doa untuk Jakarta. Ia berharap Ibu Kota semakin tangguh, kuat, ulet dibandingkan sebelum pandemi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita punya kebiasaan baru, kita punya kebiasaan untuk hidup lebih sehat. Sehingga Insyaallah nantinya kita akan merasakan Jakarta yang lebih nyaman bagi semua," ucap dia.
 
Baca: Uji Coba Jalur Road Bike di JLNT Casablanca Digelar Besok Pagi
 
Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menyebut kerja sama dibutuhkan agar Jakarta bangkit. Karena itu, Anies mengajak masyarakat dan seluruh pihak ikut berperan membangun Jakarta.
 
"Kami mempromosikan dan mengadopsi pendekatan kolaborasi. Kita bekerja bersama untuk menyelesaikan masalah-masalah di kota ini dan untuk membangun kota ini menjadi kota yang lebih baik," ujar dia.
 
Sesuai tema, acara ulang tahun ini akan dilaksanakan di beberapa lokasi, seperti di Kampung Akuarium di Jakarta Utara, Pasar Embrio di Jakarta Timur, dan Pasar Kwitang di Jakarta Pusat. Pemilihan lokasi ini menunjukkan Jakarta bisa bangkit dari keterpurukan ekonomi dan sosial.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif