Ilustrasi - Medcom.id
Ilustrasi - Medcom.id

Kerap Diejek, Pria Tusuk Tetangga Hingga Tewas

Nasional pembunuhan
Yurike Budiman • 12 November 2019 01:50
Jakarta: Sakit hati lantaran kerap diejek hitam dan jelek, JA, 27, tega membunuh tetangganya sendiri. Korban bernama Rieke Andriati, 43, ditemukan tewas di Rusun Griya Tipar Cakung, Jakarta Timur pada Jumat, 8 November 2019.
 
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, JA merencanakan pembunuhan tersebut karena sakit hati diejek oleh korban setiap hari.
 
"Tiap ketemu, dia mengatakan item dan jelek, lama-lama tersangka sakit hati. Pada tanggal 8 November jam 02.00 tersangka awalnya duduk bersama teman-temannya dan sempat menoleh ke arah korban. Ternyata jendela rumah korban tidak dikunci, dan memang punya rencana menghabisinya," kata Argo di Polda Metro Jaya, Senin, 11 November 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Melihat jendela kamarnya tak terkunci, tersangka kembali ke rumah untuk mengambil sebuah pisau. "Dia pamit sama teman-teman nya dan pulang ambil pisau. Pisau dapur disembunyikan di dalam jaket biar orang tidak tahu. Lalu tersangka masuk melalui jendela rumah korban," jelas Argo.
 
Saat itu, JA melihat korban sedang tidur. Dan seketika JA langsung menusuk korban berkali-kali di bagian leher, dada, perut.
 
"Ada enam tusukan. Setelah melakukan kegiatan tersebut, tersangka masuk kamar mandi, untuk menghilangkan bekas darah. Baju dan celana yang terkena darah dibuang tak jauh dari rusun," lanjutnya.
 
JA ditangkap keesokan harinya, Sabtu, 9 November 2019 di tempat tinggalnya, Rusun Cakung. Atas pembunuhan berencana tersebut, JA dijerat Pasal 340 dan atau 338 KUHP dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup.
 

(DMR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif