Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono - Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono - Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

Perusuh Demo Kebanyakan dari Luar Jakarta

Nasional demo massa Demonstrasi Mahasiswa
Sri Yanti Nainggolan • 05 Oktober 2019 04:55
Jakarta: Polda Metro Jaya dan jajaran polres telah mengamankan 1.365 orang yang terlibat kerusuhan saat unjuk rasa di depan Gedung MPR/DPR, Jakarta Pusat, pada Senin, 30 September 2019. Kebanyakan dari mereka berasal dari luar Jakarta.
 
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan para perusuh itu terdiri dari mahasiswa, pelajar, dan warga sipil. Saat ini mereka tengah menjalani proses pemeriksaan baik di Polda Metro Jaya maupun di Polres terkait.
 
"Dari 1.365 yang kita amankan ada 611 pelajar, 126 mahasiswa, dan sisanya orang sipil di luar pelajar dan mahasiswa," kata Argo di Polda Metro Jaya, Jumat, 4 Oktober 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dilansir Antara, kebanyakan perusuh berasal dari luar Jakarta.
 
"Ada massa yang berasal dari Depok, Bekasi, Jawa Tengah, Sumatera, Bogor, Jawa Barat. Semuanya sudah kita amankan," tambah Argo.
 
Selain itu, Polres Metro Jakarta Utara mengamankan 173 orang yang terlantar usai mengikuti unjuk rasa tersebut. Dua dari 173 orang tersebut adalah anak sekolah dasar (SD) yang terlantar dan terpaksa tidur di trotoar karena kehabisan uang. Mereka dijanjikan uang untuk mengikuti demo, tetapi ternyata ditelantarkan di sekitar Stasiun Tanjung Priok, Jakarta Utara.
 
"Boro-boro duit untuk pulang, untuk makan saja tidak ada, makanya mereka lemas," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto.
 

(EKO)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif