Ilustrasi RS Wisma Atlet/Medcom.id/Chris
Ilustrasi RS Wisma Atlet/Medcom.id/Chris

Pertanda Baik, Kenaikan Kasus Covid-19 di DKI Tak Signifikan

Putri Anisa Yuliani • 18 Mei 2022 11:00
Jakarta: Kasus covid-19 di DKI Jakarta belum menunjukkan kenaikan signifikan sejak dua pekan setelah Lebaran 2022. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengatakan hal itu menjadi pertanda baik dan harus terus dijaga.
 
"Justru ada penurunan angkanya di tujuh hari terakhir. Kita akan lihat dalam seminggu ke depan. Nanti kita akan evaluasi terus," ujar Ariza di Balai Kota, Jakarta, Selasa malam, 17 Mei 2022.
 
Dia menerangkan pihaknya terus menggencarkan vaksinasi primer dan booster covid-19. Saat ini, vaksin penguat mencapai lebih dari 3,8 juta dosis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau dilihat tingkat kesembuhan per hari tinggi. Positif ada 70," ungkap dia.
 
Baca: 63,49% Anak Terproteksi Vaksin Covid-19 Dosis Lengkap
 
Dia mengungkap untuk data bed occupancy rate (BOR) di rumah sakit rujukan hanya tiga persen. Tempat tidur isolasi hanya terisi 144 pasien. 
 
"ICU (Intensive Care Unit) terisi lima persen, terpakai hanya 35 bed ICU. Ini ada penurunan yang baik yang harus kita jaga," tutur Ariza.
 
Masyarakat diminta tetap menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat. Seperti mencuci tangan dan menjaga kebersihan lingkungan, meskipun pemerintah telah melonggarkan kebijakan masker di tempat umum.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif