SKPD DKI Diminta Cek Kesiapan Asian Games
Sekda DKI Saefullah. Foto: Antara/Wahyu Putro.
Jakarta: Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah meminta seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD)  mematangkan persiapan perhelatan Asian Games 2018.
 
"Saya minta seluruh SKPD dan unit kerja perangkat daerah (UKPD) mempersiapkan segalanya terkait dengan pelaksanaan Asian Games," kata Saefullah di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis, 17 Mei 2018.
 
Ia meminta seluruh SKPD maupun UKPD rutin melakukan pengecekan ke lapangan untuk mengetahui perkembangan pekerjaan yang sedang berlangsung.
 
"Lakukan tinjauan ke lapangan secara rutin sehingga bisa diketahui sarana dan prasarana apa saja yang harus diperbaiki. Ini demi kelancaran Asian Games 2018," ucap Saefullah seperti dikutip dari Antara.

Baca: Pemprov DKI Matangkan Persiapan Asian Games 2018

Ia mengungkapkan hasil pengecekan di lapangan harus dilaporkan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. "Seluruh SKPD terkait harus fokus secepatnya merapikan semua yang berkaitan dengan penyelenggaraan Asian Games," kata Saefullah.
 
Sementara itu, progres penyelesaian sejumlah infrastruktur yang berkaitan dengan Asian Games hingga 4 Mei 2018 hampir rampung, di antaranya Velodrome 98,38 persen, Equestrian 92,14 persen, arena BMX 98,20 persen, dan baseball 28,27 persen.
 
Perkembangan perbaikan 10 gelanggang olahraga sudah mencapai 100 persen dan pembangunan sarana transportasi light rail transit (LRT) mencapai 69,31 persen.






(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id