11 wilayah Jakarta zona merah covid-19. Foto: Dok/Metro TV
11 wilayah Jakarta zona merah covid-19. Foto: Dok/Metro TV

11 Wilayah Jakarta Zona Merah Covid-19

MetroTV • 13 Juli 2022 22:48
Jakarta: Zona merah covid-19 saat ini berada di 11 wilayah berbeda di Jakarta terhitung pada Senin, 11 Juli 2022. Jakarta Timur dan Jakarta Barat menjadi wilayah yang memiliki zona terbanyak dengan masing-masing tiga RT.
 
Kasus covid-19 di Indonesia saat ini terus merangkak naik. Terhitung ada 1.500 penambahan kasus covid-19 di wilayah DKI Jakarta pada Selasa, 12 Juli 2022.
 
Lurah Kembangan Selatan RM Pradana Putra mengatakan, di wilayah Kembangan Selatan, Jakarta Selatan sendiri terdapat 68 kasus positif covid-19. Di mana wilayah terbanyak diduduki oleh RW 3.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita di Kelurahan Kembangan Selatan terkonfirmasi ada 68 kasus positif covid di Kembangan Selatan, yang di mana yang paling banyak di wilayah RW 3. Di RT 10 itu bisa dikatakan zona orange, 4 rumah berderet itu positif covid,” ujar Pradana dalam tayangan Metro Siang di Metro TV, pada Rabu, 13 Juli 2022.
 
Pradana menambahkan, untuk mencegah angka covid bertambah, dirinya hanya mengikuti arahan dari pemerintah. Kegiatan-kegiatan sosial seperti kerja bakti juga saat ini dihentikan sampai zona tidak lagi merah.
 
"Kita mengikuti arahan dari pimpinan nasional maupun dari daerah, atau dari mana Pak Gubernur membuat edaran untuk lebih patuh lagi protokol kesehatan khususnya di Kembangan Selatan. Mengingat situasi pandemi belum berakhir, apalagi masuk zona orange ya, kita meniadakan dulu kegiatan-kegiatan sosial, seperti kerja bakti, dan hal-hal kegiatan sosial pasti kita tiadakan dulu," tambah Pradana. (Gabriella Carissa Maharani Prahyta)
 
(MBM)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif