Petugas menangkap ular sanca sepanjang 7 meter di Jalan Haji Nawi Buntu RT 006/RW 010, Gandaria Utara, Kebayoran Baru. Foto: Istimewa
Petugas menangkap ular sanca sepanjang 7 meter di Jalan Haji Nawi Buntu RT 006/RW 010, Gandaria Utara, Kebayoran Baru. Foto: Istimewa

Ular Sanca Sepanjang 7 Meter Ditangkap di Kebayoran Baru

Nasional banjir jakarta
Jufriansyah • 07 Januari 2020 00:28
Jakarta: Ular sanca batik sepanjang 7 meter di Gandaria Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ditemukan petugas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan. Kemunculan ular sanca itu terindikasi berkaitan dengan banjir yang melanda Jakarta sejak Rabu 1 Januari 2020.
 
"Ada indikasi munculnya ular karena banjir kemarin," kata Kepala Seksi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan, Sugeng kepada Medcom.id, Senin, 6 Januari 2020.
 
Sugeng mengatakan, ular sanca ditemukan Minggu, 5 Januari 2020 di Jalan Haji Nawi Buntu RT 006/RW 010, Gandaria Utara, Kebayoran Baru. Pihaknya mengerahkan enam orang personil untuk menangkap ular sanca yang sempat meresahkan warga.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ular tersebut kini sudah diamankan oleh pihak Gulkarmat Jaksel. Ia pun mengimbau, apabila ada masyarakat Jakarta yang menemukan ular disekitarnya untuk segera menghubungi petugas Gulkarmat agar dibantu penangananya.
 
Banjir melanda sebagian wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Lebak sejak Rabu, 1 Januari 2019. Bencana tersebut disebabkan curah hujan yang tinggi pada Selasa, 31 Desember 2019.
 
Banjir 'memakan' korban jiwa. Teranyar, sebanyak 43 orang meninggal.
 
Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan masih terjadi hingga Februari 2020. BMKG memperkirakan beberapa hari ke depan Jakarta akan diguyur hujan ekstrem.
 

 

(DMR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif