Ilustrasi Kompleks Parlemen Senayan. Foto: Medcom.id/Githa Farahdina
Ilustrasi Kompleks Parlemen Senayan. Foto: Medcom.id/Githa Farahdina

18 Legislator Positif Covid-19, Anies Minta Gedung DPR Ditutup

Nasional Virus Korona DPR RI Anies Baswedan
Kautsar Widya Prabowo • 07 Oktober 2020 10:43
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, merespons 18 anggota DPR RI yang terpapar virus korona (covid-19). Anies minta Gedung DPR ditutup sementara.
 
"Ketentuannya bahwa ketika ada kasus positif, maka di tempat itu kegiatan harus dihentikan selama tiga hari. Itu ketentuan yang harus dilaksanakan," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu, 7 Oktober 2020.
 
Anies menyebut penutupan yang diberlakukan tak menyeluruh. Melainkan hanya lokasi tertentu tempat para anggota DPR RI positif covid-19 bekerja.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:18 Anggota DPR Positif Covid-19
 
"Jadi gedung tempat orang bekerja positif, di situ yang ditutup. Kalau tidak (ditemukan yang positif), ya tidak (ditutup gedungnya)," jelas Anies.
 
Pihaknya belum mengetahui persis gedung mana yang menjadi tempat bekerja 18 anggota DPR positif covid-19. Namun, Anies memastikan penutupan gedung wajib dilakukan.
 
"Ya, makanya gedung tempat mereka bekerja itu yang harus ditutup. Bukan seluruh kompleksnya," kata Anies.
 
Sebanyak 40 orang di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, positif covid-19. Dari jumlah itu, 18 orang di antaranya merupakan anggota DPR.
 
"Sebanyak 18 anggota (DPR terpapar). Selebihnya staf, anggota tenaga ahli, dan lain-lain," kata Wakil Ketua DPR, Azis Syamsuddin, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 6 Oktober 2020.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif