Ilustrasi penumpang KRL. MI/Bary Fathahilah
Ilustrasi penumpang KRL. MI/Bary Fathahilah

Operasional KRL Selama Natal dan Tahun Baru

Nasional krl natal natal dan tahun baru
Sri Yanti Nainggolan • 18 Desember 2020 20:14
Jakarta: KAI Commuter menyesuaian layanan dan operasional kereta rel listrik (KRL) saat Natal dan Tahun Baru. Jam operasional dibatasi pada 20 Desember 2020 hingga 8 Januari 2021. 
 
"KRL Commuter Line Jabodetabek akan beroperasi mulai pukul 04.00 hingga 22.00 WIB," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam keterangan tertulis, Jumat, 18 Desember 2020.
 
Kemudian, KAI Commuter juga tidak akan mengoperasikan kereta tambahan pada malam tahun baru. Moda transportasi berbasis listrik hanya beroperasi hingga pukul 22.00 WIB. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini sejalan dengan aturan pemerintah untuk tidak ada kegiatan malam tahun baru untuk menghambat penyebaran virus covid-19," tambah Anne. 
 
Pengaturan jam operasional sesuai dengan kegiatan ekonomi di DKI Jakarta yang berakhir pada pukul 21.00 WIB. Kebijakan tersebut juga mempertimbangkan kebutuhan operasional pengiriman rangkaian KRL untuk keberangkatan pada esok paginya.
 
"Dengan jam operasional 04.00-22.00 WIB, KAI Commuter mengoperasikan 964 perjalanan KRL Commuter Line per harinya dengan 91 rangkaian kereta," ucap dia. 
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif