Balai Kota DKI Jakarta. Foto: MI/Arya Manggala
Balai Kota DKI Jakarta. Foto: MI/Arya Manggala

PKS Kenalkan Calon Pendamping Anies ke Fraksi Lain

Nasional Pengganti Sandiaga Uno
Nur Azizah • 21 Desember 2018 16:02
Jakarta: Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta Suhaimi bakal melobi seluruh fraksi di DPRD untuk pemilihan wakil gubernur (wagub) DKI pengganti Sandiaga Uno. Lobi itu untuk memperkenalkan kandidat pendamping Gubernur Anies Baswedan.
 
"Pasti itu akan kita lakukan untuk lobi-lobi pendekatan, silaturahmi," kata Suhaimi di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat, 21 Desember 2018.
 
Menurut dia, lobi-lobi di kalangan anggota dewan hal yang lumrah. Untuk melobi fraksi, tak mesti membuat agenda formal dan menunggu uji kelayakan dan kepatutan selesai.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Enggak mesti (menunggu uji kelayakan dan kepatutan). Kan bisa paralel tapi begini pasti akan kita lakukan lobi-lobi pendekatan untuk silaturahim," ungkap dia.
 
Suhaimi menyebut lobi penting untuk mengenalkan calon wagub ke seluruh fraksi. Pasalnya, tidak semua fraksi di DPRD mengenal betul sosok yang akan menjadi pendamping Anies.
 
Baca: PKS Tangkap Kode dari Anies
 
Sebelumnya, Partai Hanura dan Golkar menyebut tak kenal dengan dua kandidat yang diusung PKS. Dua kandidat itu, yakni mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Sekretaris Umum PKS Jakarta Agung Yulianto.
 
"Kalau tanya ke Golkar, Golkar tidak kenal. Saya sudah diskusikan ini kepada institusi partai dan fraksi. Kami tidak kenal Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto. Cuma tahu dari media," kata Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Ashraf Ali beberapa waktu lalu.
 

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif