Pekerja menyelesaikan pengerjaan proyek pembangunan infrastruktur, di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, di Bekasi, Jawa Barat. (Foto: ANTARA/Risky Andrianto)
Pekerja menyelesaikan pengerjaan proyek pembangunan infrastruktur, di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, di Bekasi, Jawa Barat. (Foto: ANTARA/Risky Andrianto)

Lalu Lintas Libur Tahun Baru Diprediksi Tak Sepadat Lebaran

Nasional perayaan natal dan tahun baru
21 Desember 2018 14:32
Jakarta: Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru memprediksi arus lalu lintas mudik Natal dan Tahun Baru 2019 tidak akan sepadat musim lebaran. Dengan peningkatan sekitar 30-60 persen tak akan sebanding dengan arus mudik dan balik lebaran yang mencapai 100 persen.
 
"Arus mudik naiknya kira-kira 30 persen dan arus balik 60 persen. Ini masih di bawah lebaran kemarin yang mencapai 100-130 persen. Insyaallah tidak sepadat lebaran, kami optimistis," ujarnya dalam Metro Siang, Jumat, 21 Desember 2018.
 
Dwimawan meyakini arus lalu lintas libur Natal dan Tahun Baru akan lancar kendati intensitas kepadatan juga menjadi isu prioritas. Salah satu strategi memastikan arus mudik libur akhir tahun lancar adalah dengan mengoptimalkan gerbang tol yang sudah tersedia

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Secara umum, kata dia, Tol Jakarta-Cikampek masih menjadi yang utama. Pihaknya optimistis pembatasan angkutan barang dan pekerjaan proyek infrastruktur akan membantu lalu lintas lebih lancar.
 
"Optimalisasi gardu-gardu termasuk penambahan gardu mini khusus kendaraan golongan I dan menyiapkan 170 unit mobile reader sehingga pengguna bisa transaksi di lajur bukan gardu jadi mempercepat antrean di depan gerbang tol," kata dia.
 

 

(MEL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi