Sandi Duga Penutup Saluran Air di Underpass Mampang Dicuri

Nur Azizah 01 Juni 2018 15:47 WIB
pencurian
Sandi Duga Penutup Saluran Air di Underpass Mampang Dicuri
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno--Medcom.id/Siti Yona Hukmana
Jakarta: Saluran air atau gorong-gorong mengangga di sepajang simpang bawah Mampang, Jakarta Selatan. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno menduga ada yang mencuri penutup saluran air.

Sandi merasa miris lantaran simpang bawah itu belum lama diresmikan. Terbukanya gorong-gorong di sepanjang jalan simpang bawah Mampang berpotensi menimbulkan kecelakaan.

"Itu sangat membahayakan keselamatan pengguna jalan. Terutama yang menggunakan motor, mobil, sepeda," kata Sandi di Setu Babakan, Jakarta Selatan, Jumat, 1 Juni 2018.


Sandi telah berkoordinasi dengan Kepala Dinas Bina Marga untuk menutup gorong-gorong. Untuk sementara waktu, saluran ditutup oleh pembatas jalan fiber.

"Penutup sudah dipesan dan dalam perjalanan untuk dipasang kembali. Ini masih dalam tanggup jawab PT Adhi Karya sebagai kontraktor, tapi ini tidak bisa ditolerir," ungkapnya.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini pun meminta masyarakat untuk melaporkan bila melihat hal serupa. Sandi berharap tak ada korban luka dari tindakan tersebut.
 
"Masyarakat kalau melihat mohon dilaporkan supaya tidak terjadi lagi karena akibatnya sangat fatal, bisa ada korban akibat ketamakan oknum atau kelompok di masyarakat," pungkas dia.




(YDH)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id