Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Bayi 1 Tahun di Jakarta Timur Sembuh dari Covid-19

Nasional Virus Korona
Zaenal Arifin • 12 Mei 2020 17:40
Jakarta: Seorang bayi perempuan berusia 1 tahun di Cakung Barat, Jakarta Timur, sembuh dari virus korona (covid-19). Bayi tersebut sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan lebih dari seminggu.
 
"Sudah sembuh, sebelumnya dirawat dari 28 April 2020 lalu diperbolehkan pulang 10 Mei 2020," kata Kepala Puskesmas Kecamatan Cakung Junaidah saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa, 12 Mei 2020.
 
Junaidah mengatakan bayi tersebut belum diperbolehkan melakukan aktivitas di luar rumah meski sudah diperbolehkan pulang. Dia harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Setelah 14 hari, harus tes (swab) ulang lagi," ujarnya.
 
Saat ini, sang bayi tersebut dirawat oleh ayah, ibu, dan neneknya. Ketiganya juga sudah menjalani swab test dan hasilnya negatif covid-19.
 
Junaidah menjelaskan bayi tersebut terjangkit covid-19 karena kontak langsung dengan anggota keluarga yang dinyatakan terkonfirmasi positif. Junaidah mengatakan kasus serupa juga terjadi di Kelurahan Penggilingan.
 
Seorang anak perempuan berusia 8 tahun positif covid-19 karena tertular ayahnya. Beruntung, keduanya sudah dinyatakan sembuh.
 
"Untuk kasus anak 8 tahun enggak dirawat di RS, cuman isolasi mandiri di rumah. Sekarang sudah sembuh, kasus anak 1 dan 8 tahun sudah sembuh," tuturnya.
 
Informasi lengkap tentang perkembangan penanganan pandemi covid-19 bisa langsung diakses di sini.
 

(AZF)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif