Sebanyak 26 rumah di permukiman padat, Jalan Matraman Luar, RT 06 RW 03, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, ludes terbakar pada Senin 1 Juni 2020. Medcom.id/Christrian
Sebanyak 26 rumah di permukiman padat, Jalan Matraman Luar, RT 06 RW 03, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, ludes terbakar pada Senin 1 Juni 2020. Medcom.id/Christrian

Korban Kebakaran Menteng Dapat Bantuan Makan

Nasional kebakaran rumah
Christian • 01 Juni 2020 10:45
Jakarta: Sebanyak 26 rumah di Jalan Matraman Luar RT 06 RW 03, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, kebaran pada Senin 1 Juni 2020. Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Pusat (Jakpus) mengirim makanan siap saji untuk warga yang jadi korban.
 
Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Ngapuli Parangin - Angin, mengakui sudah mendapat permintaan dari Camat Menteng dan lurah setempat untuk mendistribusikan bantuan. Tenda darurat akan didirikan di dekat lokasi atau di kantor Kecamatan Menteng.
 
"Ini sedang disiapkan semuanya dari pihak Sudin Sosial Jakart Pusat. Makanan cepat saja juga tengah disiapkan terhadap warga korban kebakaran," terangnya, Senin 1 Juni 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jajaranya tengah menghimpun kebutuhan warga. Misalnya pakaian, selimut, dan tikar. Kebutuhan tersebut akan diakomodasi Sudinsos Jakpus.
 
Baca: 26 Rumah di Menteng Ludes Terbakar
 
Ketua RW 03, Hartono, mengatakan dua posko akan didirikan dalam menangani korban kebakaran. Posko bantuan didirikan di wilayah Proklamasi. Posko pengungsian akan didirikan di dekat lokasi di kantor RW 03.
 
"Sedang dibangun poskonya, di sini 26 terbakar rumah, 30 KK dan 120 jiwa. Ini juga masih di data terus dan sampai saat ini tidak ada korban jiwa," tutupnya.
 

(SUR)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif