Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Istimewa
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Istimewa

Warga Jakarta Diajak Ikut Kawal Penerapan PSBB Ketat

Nasional dki jakarta Virus Korona pemprov dki PSBB PSBM
Cindy • 12 Januari 2021 00:42
Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengajak masyarakat ikut menjadi pengawas penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ketat mulai 11-25 Januari 2021. Masyarakat dapat melaporkan pelanggaran PSBB lewat aplikasi Jaki.
 
"Kami akan tindak," kata Ariza di Balai Kota DKI Jakarta, Senin, 11 Januari 2021.
 
Warga yang melihat pelanggaran cukup melapor lewat aplikasi tersebut dengan melampirkan foto atau video. Pelanggaran yang dilaporkan bisa yang dilakukan perorangan, perkantoran, atau tempat yang memang dibatasi selama pandemi covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menyebut jumlah aparat pengawasan baik Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) hingga TNI-Polri terbatas. Aparat tak bisa mengawasi seluruh kegiatan warga, perkantoran, dan industri di Jakarta.
 
"Kalau kita semua menjadi mata dari kepentingan masyarakat Jakarta, tentu tidak ada lagi warga Jakarta yang coba-coba melanggar," ungkap Ariza.
 
Baca: Aturan Detail PSBB Ketat DKI
 
Ariza berharap laporan pelanggaran protokol kesehatan yang masuk dari masyarakat di aplikasi Jaki meningkat. Dia memastikan seluruh laporan yang diterima akan ditindaklanjuti.
 
"Kalau memang bentul ada yang melanggar, kami akan tindak. Siapa saja, pelaku usaha, restoran, hotel, rumah makan, atau tempat wisata. Kalau melanggar kami akan tindak," tegas dia.
 
Selain itu, Ariza tak bosan-bosan mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan covid-19. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak serta menghindari kerumunan.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif