Petugas Sudin Binamarga Jakarta Pusat mengecek kabel yang nyaris dicuri di Rumah Pompa Underpas Dukuh Atas, Selasa, 19 Januari 2021. Foto: Medcom.id/Christian
Petugas Sudin Binamarga Jakarta Pusat mengecek kabel yang nyaris dicuri di Rumah Pompa Underpas Dukuh Atas, Selasa, 19 Januari 2021. Foto: Medcom.id/Christian

Riza Serahkan Dugaan Perusakan Pompa kepada Polisi

Nasional pencurian dki jakarta pemprov dki
Antara • 23 Januari 2021 06:00
Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyerahkan dugaan perusakan di Rumah Pompa Dukuh Atas kepada kepolisian. Kabel pompa di lokasi diputus orang tak dikenal. 
 
"Nah, kejadian yang beberapa hari kemarin ini sedang diproses, kita akan lihat. Apa motifnya, apa masalahnya, apa yang dilakukan," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Jumat, 22 Januari 2021.
 
Menurut dia, kejadian serupa pernah terjadi di Rumah Pompa Dukuh Atas pada 24 Juli 2020. Namun, sebelum sempat melancarkan aksinya, pelaku ditangkap petugas pompa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Kabel Listrik Rumah Pompa Underpass di Jakpus Jadi Incaran Pencuri
 
Politikus Partai Gerindra itu memastikan operasional pompa air berjalan normal meski kabel listrik dipotong. Pompa tetap dapat berfungsi. 
 
Kabel Rumah Pompa Dukuh Atas dirusak orang tak dikenal. Suku Dinas (Sudin) Bina Marga Jakarta Pusat menyebut perusakan kabel meteran listrik itu diketahui pada Kamis, 14 Januari 2021. 
 
"Yang diputus paksa itu kabel pengawat," kata Kepala Seksi Jalan Jembatan dan Kelengkapan Jalan Suku Dinas Bina Marga Jakarta Pusat, Yudha Catur Suharnanto, Kamis, 21 Januari 2021.
 
Perusakan kabel itu diketahui saat petugas PLN mengecek listrik. Saat itu, antara kabel dan meteran listrik telah terputus.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif