Nenek meninggal, balita terkunci 4 hari di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Foto: Dok/Screenshot Metro TV
Nenek meninggal, balita terkunci 4 hari di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Foto: Dok/Screenshot Metro TV

Metro Hari Ini

Balita Ketakutan Setelah Terkunci 4 Hari Bersama Neneknya yang Sudah Meninggal

Nasional meninggal dunia
MetroTV • 01 Oktober 2021 11:43
Jakarta: Seorang nenek berusia 68 tahun ditemukan tak bernyawa di rumahnya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Balita berusia tiga tahun berada di dekat posisi nenek tersebut dalam keadaan telanjang dan ketakutan.
 
"Pertama ditemukan balita tersebut dalam kondisi tidak terawat dan ketakutan karena mungkin sudah beberapa hari tidak berkomunikasi dengan manusia," ujar Kapolsek Kelapa Gading AKP Rio Mikael Tobing dalam tayangan Metro Hari Ini di Metro TV, Kamis, 30 September 2021.
 
Balita berinisial J langsung dimandikan dan diberi makan serta minum setelah empat hari terkunci di dalam kamar. J juga dibawa ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan kesehatan lebih lanjut. Nantinya, J akan diurus oleh pihak dari keluarga sang kakek.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rio mengatakan, sang nenek yang berinisial OJT memang hanya tinggal berdua bersama dengan cucunya. Sedangkan, J merupakan yatim piatu.
 
Polisi menyebut OJT meninggal karena sakit. Menurut informasi, OJT memiliki riwayat penyakit TBC. "Kami bisa menyimpulkan secara awal bahwa ini karena sakit," kata Rio.
 
RT dan RW setempat mengatakan OJT memang jarang keluar rumah dan bersosialisasi. Tetangga mulai curiga ketika tempat sampah dari OJT selalu bersih.
 
Polisi mendapatkan laporan dari tetangga sekitar rumah OJT pada Kamis, 30 September 2021, pukul 09.00 WIB. Para tetangga mengaku mencium bau busuk yang berasal dari rumah OJT.
 
Polisi datang ke TKP dan sempat memanggil pemilik rumah, namun tidak mendapat jawaban hingga akhirnya harus mendobrak pintu. Di dalam rumah, ditemukan OJT yang sudah tidak bernyawa dan J yang ketakutan. (Widya Finola Ifani Putri)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif