Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden

3 Arahan Jokowi dalam Penanganan Covid-19 di Jakarta

Nasional Virus Korona Pemprov DKI Joko Widodo PSBB Anies Baswedan PSBM
Kautsar Widya Prabowo • 15 Juni 2021 18:23
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan arahan untuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam menangani lonjakan kasus covid-19. Arahan Jokowi tersebut dibeberkan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza).
 
"Presiden (Jokowi) mengarahakan bagaimana kita mengatasi adanya peningkatan yang signifikan di DKI Jakarta dalam seminggu terakhir," ujar Ariza di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa, 15 Juni 2021.
 
Ariza menyebut terdapat tiga poin penting yang disampaikan Presiden Jokowi di Istana Negara. Pertama, implementasi penanganan covid-19 di tengah masyarakat harus diperketat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kedua, masyarakat diminta meningkatkan kedisiplinan penggunaan masker. Sebab, masker dinilai efektif mencegah penularan covid-19.
 
"Menurut Bapak Presiden (Jokowi) penggunaan masker ini sudah selamatkan 98 persen. Masker ini membantu kita terbebas dari penyebaran virus korona," tutur Ariza.
 
Baca: Anies Didukung Menarik Rem Darurat Jika Kasus Covid-19 Meroket
 
Ketiga, mempercepat pelaksanaan vaksinasi di Ibu Kota. Sebanyak 7,5 juta warga ditargetkan divaksinasi hingga akhir Agustus 2021.
 
Seluruh arahan itu segera ditindaklanjuti oleh Gubernur Anies Baswedan dan jajaran. Mandat tersebut juga telah dibahas dalam rapat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta.
 
"Langsung menindaklanjuti dalam rencana aksi, dan segera kita laksanakan (arahan Presiden Jokowi) mulai tadi rapat dan besok," terang Ariza.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif