Sandi Tunggu Pertanggungjawaban Penyelenggara FUI Sore Nanti

Nur Azizah 30 April 2018 11:31 WIB
sembako
Sandi Tunggu Pertanggungjawaban Penyelenggara FUI Sore Nanti
Gubernur dan Wagub DKI Anies-Sandi /ANT/Galih Pradipta
Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno memanggil penanggung jawab Forum Untukmu Indonesia (FUI) sore ini. Undangan telah dilayangkan melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) DKI Jakarta.

"Hari ini saya sudah sampaikan pesan ke Kesbangpol. Hari ini dipanggil. Sore ini saya tunggu," tegas Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin, 30 April 2018.

Baca: 'Untukmu Indonesia' Gelar Acara Pembagian Sembako di Monas


Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu ingin meminta penjelasan terkait acara bagi-bagi sembako di Monas, Sabtu, 28 April 2018. Sandi curiga acara tersebut bermuatan politik.

"Jadi ini kita pastikan Monas tidak terkontaminasi oleh kegiatan politik. Apakah betul ini kegiatan keagamaan dan diperbolehkan di Monas, ini yang harus kita cari tahu. Dan Kita sudah panggil, mudah-mudahan hari ini bisa hadir di sini dan bisa mengklarifikasi," ungkapnya.

Baca: Sandi bakal Panggil Penyelenggara Forum Untukmu Indonesia

Suami Nur Asiah itu mengingatkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tidak sembarang memberikan izin. Izin hanya diberikan bila penangung jawab acara jelas.

"Enggak boleh bikin kegiatan tapi enggak tahu siapa yang menyelenggarakan. Apakah forum ini benar atau siapa penanggungjawabnya," ucap dia.

Sebanyak 400 ribu kupon sembako habis dibagikan pada kegiatan sosial FUI. Penyelenggara mengklaim acara tersebut merupakan lanjutan kegiatan Paskah dan jauh dari muatan politik.



(OJE)