Sosialisasi Bus Premium Bekasi-Jakarta Digenjot

Muhammad Al Hasan 14 Maret 2018 10:38 WIB
jalan tolsistem ganjil genap
Sosialisasi Bus Premium Bekasi-Jakarta Digenjot
Penumpang memasuki ruang dalam bus Transjabodetabek saat berhenti di halte bus, di Bekasi, Jawa Barat. Foto: Antara/Risky Andrianto.
Jakarta: PT Transportasi Jakarta bakal menggenjot sosialisasi bus premium Bekasi-Jakarta. Itu dilakukan agar masyarakat tertarik menggunakan moda transportasi penunjang sistem ganjil genap di Pintu Tol Bekasi. 

"Sosialisasi dilakukan lebih giat kembali," kata Kepala Humas PT Transportasi Jakarta Wibowo kepada Medcom.id, Rabu, 14 Maret 2018.

Widodo pun membantah Transjabodetabek Premium sepi penumpang. Pasalnya, bus premium yang melayani perjalanan dari Tol Bekasi Timur dan Bekasi Barat ke Jakarta itu masih dalam tahap permulaan. "Ini memang baru dua hari," ungkap dia. 


Menurut dia, Transjabodetabek Premium mengalami kenaikan jumlah penumpang pada hari kedua sistem ganjil genap. Hanya saja, Wibowo masih enggan memberikan data terkait jumlah kenaikan tersebut.

"Masih dihitung. Nanti setelah rekap saya sampaikan," jelas dia.

Dia memastikan jumlah penumpang bus premium belum sebanyak TransJakarta reguler bukan karena tarif. Harga tiket Rp20.000 per trip dianggap sesuai dengan fasilitas yang ditawarkan.

"Ada USB charger, jalur khusus dan dan reclining seats. Kami juga sedang mempertimbangkan wi-fi," kata dia.

Baca: Pengemudi Keluhkan Fasilitas Kantong Parkir Mega Bekasi Hypermall

Bus Transjabodetabek Premium diluncurkan bersamaan dengan pemberlakuan sistem ganjil genap di Pintu Tol Bekasi, Senin, 12 Maret 2018. Bus beroperasi dari pukul 05.00 sampai 09.00 WIB.

Sebanyak 25 bus berangkat dari Bekasi Timur dan 23 di Bekasi Barat. Bus itu berkapasitas 30-40 orang per unitnya. Namun, kendaraan ini hanya memuat 67 penumpang di hari pertama dan 78 di hari kedua.





(OGI)