Kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT) rute Velodrome-Kelapa Gading memasuki Stasiun Velodrome Jakarta. (Foto: ANTARA/Rivan Awal Lingga)
Kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT) rute Velodrome-Kelapa Gading memasuki Stasiun Velodrome Jakarta. (Foto: ANTARA/Rivan Awal Lingga)

TransJakarta Diintegrasikan dengan LRT

Nasional transjakarta lrt
Putri Anisa Yuliani • 16 Mei 2019 12:54
Jakarta: PT TransJakarta melakukan langkah integrasi layanan dengan angkutan kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT) dengan menyediakan angkutan Jak Lingko bernomor JAK34. Layanan JAK34 ini memiliki rute Rawamangun-Klender via Stasiun LRT Velodrome.
 
Rute baru ini memiliki jarak sepanjang 27 kilometer. Direktur Operasional TransJakarta Daud Joseph mengatakan untuk tahap awal disediakan 11 unit angkutan mikro JAK34 dengan operator Komika Jaya.
 
"Selain terintegrasi LRT, layanan JAK34 juga terhubung dengan TransJakarta koridor 11 (Kampung Melayu-Pulo Gebang), JAK26 (Duren Sawit-Rawamangun), dan JAK59 (Rawamangun-Rawa Sengon)," kata Daud di Jakarta, Kamis, 16 Mei 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:LRT Akan Angkut 14.225 Penumpang Setiap Hari
 
Layanan JAK34 rute Rawamangun-Klender memiliki 58 titik pemberhentian. Masyarakat bakal lebih mudah menjangkau moda transportasi ini serta menuju tujuan masing-masing.
 
JAK34 melengkapi integrasi moda transportasi TransJakarta dengan LRT Jakarta. Sebelumnya telah disediakan pula layanan JAK24 rute Pulogadung-Pasar Senen via Kelapa Gading.
 
TransJakarta dan LRT Jakarta juga akan terhubung secara fisik dengan pembangunan jembatan penghubung (skybridge) agar penumpang transportasi umum terkoneksi.
 
“Pelanggan TransJakarta bisa melanjutkan perjalanan dengan LRT Jakarta ataupun sebaliknya,” pungkas Daud yang juga menjabat sebagai Pelaksana Tugas Direktur Teknik Transjakarta ini.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif