Ilustrasi Wisma Atlet. ANT
Ilustrasi Wisma Atlet. ANT

Tempat Tidur Sisa 1.059, Wisma Atlet Kemayoran Tambah Fasilitas

Nasional Virus Korona wisma atlet jakarta covid-19
Theofilus Ifan Sucipto • 23 Januari 2021 08:56
Jakarta: Pengeola Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, menambah sejumlah fasilitas kesehatan. Penambahan untuk mengantisipasi lonjakan kasus covid-19 usai libur Natal dan tahun baru.
 
“Kita menambah intermediate care unit (IMCU) sehingga sekarang kita punya 94 IMCU, 27 high care unit (HCU), dan 12 intensive care unit (ICU),” kata Komandan Lapangan RSD Wisma Atlet, Kolonel Laut (K) Tjahja Nurrobi, dalam keterangan tertulis, Sabtu, 23 Januari 2021.
 
Tjahja menuturkan jumlah itu bisa ditingkatkan lagi sesuai kebutuhan. Pasalnya, ada kecenderungan kasus covid-19 terus meningkat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tingkat okupansi RSD Wisma Atlet Kemayoran sudah lebih dari 82,33 persen per Jumat, 22 Januari. Sementara itu, jumlah ketersediaan tempat tidur tinggal 1.059 unit.
 
(Baca: Pemakaian Fasilitas Penanganan Covid-19 di Jakarta Naik Tajam)
 
“Apabila terus meningkat kita akan menyiapkan Wisma Atlet yang berlokasi di Pademangan yaitu Menara 8 sampai 10,” papar dia.
 
Pihaknya juga telah meminta tambahan tenaga kesehatan kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Saat ini jumlah personel di Wisma Atlet mencapai 2.600 orang, rinciannya, 2.300 tenaga medis dan 300 tenaga nonmedis.
 
“Jadi, perlengkapan dan peralatan di ICU sudah kita siapkan kemudian tenaga kesehatan juga,” tutur Tjahja.
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif