Ilustrasi/Medcom.id
Ilustrasi/Medcom.id

Vaksinasi Covid-19 di Jakarta Dimulai pada 15 Januari

Nasional dki jakarta Virus Korona vaksin covid-19
Sri Yanti Nainggolan • 12 Januari 2021 16:31
Jakarta: Vaksinasi covid-19 tahap pertama di Jakarta akan dilakukan pada Jumat, 15 Januari 2021. Prioritas utama vaksinasi yakni tenaga kesehatan. 
 
"Dimulai dari tenaga kesehatan dan tokoh-tokoh agar menjadi contoh masyarakat," kata Wakil Gubernur DKI Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa, 12 Januari 2021. 
 
Pemilihan tokoh masyarakat sebagai golongan prioritas penerima vaksin untuk meyakinkan warga Jakarta. Figur publik dinilai bisa memberi teladan, vaksin merupakan salah satu solusi terbaik mencegah penularan covid-19

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Riza, pelaksanaan vaksinasi di Jakarta awalnya diagendakan pada Kamis, 14 Januari 2021. Jadwal tersebut tepat sehari setelah Presiden Joko Widodo divaksin, yakni pada Rabu, 13 Januari 2021. Namun, banyak tokoh yang berpuasa pada hari tersebut.
 
"Jadi disepakati Jumat pagi," kata dia. 
 
Baca: Jangan Khawatir, Produksi Vaksin Sinovac Dipastikan Dipantau Ketat
 
Tokoh masyarakat yang dilibatkan berasal dari pemerintah daerah, Polda, Kodam, Forkompinda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah). Namun, Riza tak memerinci nama penerima vaksin. 
 
"Tinggal mengatur tempatnya, apakah di rumah sakit, puskesmas, atau di tempat masing-masing. Kalau saran dari Menteri Kesehatan (Budi Gunadi Sadikin) kan di rumah sakit," papar dia. 
 
Provinsi DKI Jakarta mendapat jatah 120 ribu vaksin covid-19. Vaksin tersebut bakal digunakan untuk vaksinasi tahap pertama.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif