Ilustrasi hotel. Shutterstock
Ilustrasi hotel. Shutterstock

Pemkot Jaksel Bantah Melindungi Hotel Reddoorz Meski Warga Mengeluh

Nasional prostitusi DKI Jakarta Pemprov DKI prostitusi online Penegakan Hukum
Aria Triyudha • 23 April 2021 19:49
Jakarta: Pemerintah Administrasi Kota Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel) membantah tudingan telah melindungi operasional Hotel RedDoorz Plus Near TIS Square, Tebet Barat Dalam. Warga sekitar lokasi yang mengeluarkan tudingan tersebut diminta menunjukkan bukti.
 
"Menuduh ada yang melindungi harus ada bukti. Jika ada laporkan karena Pemda DKI sangat transparan," kata pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Jaksel Isnawa Adji kepada Medcom.id di Kantor Wali Kota Jaksel, Jakarta, Jumat, 23 April 2021.
 
Tudingan ini muncul setelah praktik prostitusi online perempuan di bawah umur di Hotel RedDoorz Plus Near TIS Square dibongkar Polda Metro Jaya. Apalagi, operasional hotel itu telah lama dikeluhkan warga sekitar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Isnawa menyebut bukti Pemkot Jaksel melindungi pihak hotel sehingga terkesan membiarkan prostitusi online terjadi harus nyata. Jika tidak, tudingan itu sekadar pandangan subjektif.
 
"Indikatornya kaya apa? Kalau hanya (dugaan melindungi) karena ketemuan dan hanya ngobrol, ya tidak seperti itu," ujar Isnawa.
 
Baca: 4 Fakta Kasus Prostitusi Online di Hotel RedDoorz
 
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI, kata Isnawa, akan selalu tranparan. Warga bisa melapor melalui aplikasi Jakarta Kini (Jaki) jika menemukan indikasi pegawai atau pejabat Pemprov DKI 'main mata'.
 
Ia memastikan sanksi tegas akan diberikan kepada aparat di Pemkot Jaksel apabila terbukti melindungi operasional RedDoorz yang meresahkan warga. "Warga tak usah bisik-bisik, tinggal ketik nama jabatan dan laporkan ke Gubernur. Kalau ada oknum lindungi, nanti Inspektorat akan pemeriksaan langsung," tegas Isnawa.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif