Suasana di dalam stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Bundaran HI, saat uji coba publik di akhir pekan, Jakarta. (Foto: MI/Pius Erlangga)
Suasana di dalam stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Bundaran HI, saat uji coba publik di akhir pekan, Jakarta. (Foto: MI/Pius Erlangga)

Infrastuktur Publik yang Baik Wajah Baru Jakarta

Nasional mrt
Kautsar Widya Prabowo • 22 Juni 2019 19:46
Jakarta: Pesatnya pembangunan infrastruktur di Jakarta terutama dalam fasilitas publik, menjadi kebanggan tersendiri bagi warga Jakarta dan pemerintah. Apalagi dalam HUT ke 492, pemerintah mengangkat tema wajah baru Jakarta.
 
"Sangat tepat bahwa gambaran kondisi yang berkembang dengan infrastruktur yang baik, sebagai contoh untuk memenuhi kebutuhan warganya," Ketua Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, di ruang rapat paripurna DPRD, Jakarta Pusat,Sabtu, 22 Mei 2019.
 
Tanpa disadari pembangunan infrastruktur fasilitas publik telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Jakarta. Terlihat dengan dimudahkannya masyarakat berpindah transportasi dari satu wilayah ke wilayah yang lain.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mengingat saat ini, pemerintah berusaha untuk melakukan konektivitas transportasi yang ada di Jakarta. Mulai dari kereta listrik (KRL), moda raya terpadu (MRT), Transjakarta hingga angkutan umum lainya.
 
"Saat ini masyarakat bisa menikmati fasilitas transportasi modern berupa MRT, dengan adanya MRT ini diharapkan merubah kebiasaan masyarakat untuk bisa menggunakan transportasi publik.
Semoga bermanfaat untuk sekarang dan masa yang akan datang," jelasnya.
 
DPRD DKI Jakarta sebelumnya menggelar rapat istimewa paripurna 2019. Rapat tersebut digelar dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Jakarta ke-492. Diharapakan Jakarta menjadi kota lebih maju dan bahagia warganya.
 
"Rapat paripurna istimewa DPRD Provinsi DKI, Sabtu, 22 Mei 2019 dengan ini saya buka dan dibuka untuk umum. Puncak HUT ke 492 Kota Jakarta, pada kesempatan berbahagia ini izinkan saya bersama seluruh pimpinan DPRD mengucapkan dirgahayu kota Jakarta," tutur dia.
 

(EKO)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif