Polisi menetapkan tiga tersangka baru dalam kasus tawuran antar geng motor di Sunter, Jakarta Utara. Foto: Medcom.id/Yurike Budiman
Polisi menetapkan tiga tersangka baru dalam kasus tawuran antar geng motor di Sunter, Jakarta Utara. Foto: Medcom.id/Yurike Budiman

Tersangka Tawuran di Sunter Bertambah

Nasional tawuran
Yurike Budiman • 05 Desember 2019 02:18
Jakarta: Tersangka tawuran antar geng motor yang terjadi di Jalan Sunter Kangkungan, Sunter Jaya, Minggu, 24 November lalu, bertambah tiga orang. Sebelumnya, polisi telah menangkap dua orang tersangka utama tawuran FA, 16 dan MF, 14, yang menewaskan Herly Suprapto, 27.
 
"Perkembangan yang kami dapatkan dalam proses penyidikan, saat ini kami ada tambahan tersangka kami tetapkan tersangka tiga orang, menjadi 5 orang ada tambahan tiga orang jadi tersangka DS berumur 20 tahun, BD, 22 tahun dan MAK, 18," papar Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto, Rabu, 4 Desember 2019 di Mapolres Jakarta Utara.
 
Menurutnya, peran tersangka DS, sebagai penganjur atau orang yang menyuruh melakukan tawuran. FA dan MF, menurut dia, mendapat bujukan atau disuruh melakukan tawuran oleh tiga tersangka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mereka yang merupakan atau yang notabene sudah dewasa. Ini menjadi keprihatinan kita bersama bahwa orang dewasa menyuruh anak-anak untuk melakukan perbuatan yang ternyata itu melanggar hukum," jelas Budhi.
 
Sebelumnya, ia menjelaskan dua tersangka FA dan MF yang melakukan pembacokan dikenai pasal 170 ayat 2 ke 3 KUHP juncto pasal 56 junto pasal 358 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.
 
Sementara, untuk ketiga tersangka baru yang menganjurkan tawuran, dijerat pasal 170 ayat 2 ke 3 juncto pasal 55, 56, dan 58 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.
 

(DMR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif