Pendinginan Bioskop Senen/Medcom.id/Christian.
Pendinginan Bioskop Senen/Medcom.id/Christian.

Pendinginan Bioskop Senen dan Ruko Masih Berlangsung

Nasional unjuk rasa kebakaran gedung Omnibus Law Demo Tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja
Christian • 09 Oktober 2020 08:36
Jakarta: Kebakaran di Bioskop Grand Theater (Bioskop Senen) akibat ulah pedemo Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) dipadamkan pukul 02.00 WIB. Namun hingga saat ini, ratusan petugas penanggulangan kebakaran dan penyelamatan (Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta masih melakukan pendinginan.
 
"Pendinginan oleh petugas kami baik di bioskop ataupun empat ruko," ucap Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, Satriadi Gunawan saat diwawancarai, Jumat, 9 Oktober 2020.
 
Dia menyebut 170 personel dikerahkan memadamkan api di bioskop sejak pukul 22.00 WIB, Jumat, 8 Oktober 2020. Pihaknya masih menaksir kerugian akibat pembakaran tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Kebakaran Bioskop Grand Theater Imbas Aksi Massa
 
"Kita belum bisa simpulkan berapa total kerugian," kata dia.
 
Pantauan di lapangan, bukan hanya bioskop dan ruko yang dirusak dan dibakar. Kendaraan proyek pembangunan under pass Senen dan halte busway Senen yang masih dalam pembangunan turut dirusak massa.
 
Selain di kawasan Senen, perusakan juga terjadi di Jalan Harmoni. Bentrokan antara massa pedemo dan aparat kepolisian tak terhindari. Bahkan demonstran mencoret-coret dinding rumah toko (ruko) yang berada di sekitar lokasi demo.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif