Lima Wali Kota Baru DKI Dilantik Siang Nanti
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Medcom.id/Nur Azizah
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan melantik lima wali kota DKI Jakarta baru siang nanti. Dia juga akan melantik bupati Kepulauan Seribu yang baru.

"Nanti pelantikan Insyaallah akan dilakukan. Kita nanti akan mengumumkan sesudah semuanya siap," kata Anies di Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis, 5 Juli 2018.

Salah satu calon wali kota dilantik ialah Bayu Menghantara. Bayu akan menjadi wali kota Jakarta Pusat menggantikan Mangara Pardede.


Kepala Badan Kepegawaian Daerah DKI Jakarta Syamsuddin Lologau akan dilantik sebagai wali kota Jakarta Utara menggantikan Husen Murad. Sedangkan Husen Murad akan menjabat sebagai Bupati Kepulauan Seribu. Dia menggeser posisi Irmansyah.

Baca: Anies Rombak Seluruh Wali Kota di DKI

Wakil Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar naik menjadi wali kota menggantikan Bambang Musyawardana. Sedangkan Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi digantikan Rustam Effendi. Rustam pernah menjadi wali kota Jakarta Utara namun mengundurkan diri setelah berseteru dengan Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama.

Asisten Deputi Bidang Pariwisata Marula Matali akan diangkat menjadi wali kota Jakarta Selatan. Dia menggantikan posisi Tri Kurniadi.

"Saya ingin garis bawahi peremajaan, promosi, rotasi, dalam sebuah organisasi itu sesuatu yang normal, wajar. Organisasi ya akan selalu seperti itu. Justru kita ingin menjalankan itu dengan baik," ujar Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itumengatakan dengan cara itu, pemerintahan menjadi sopir dan matang dalam bekerja.

Calon Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar mengamini siang ini akan ada pelantikan.  "Iya nanti siang jam 14.00 WIB di Balai Kota," ucap Anwar.



(OJE)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id