Antrean calon penumpang saat rangkaian MRT tiba di stasiun Bundaran HI, Jakarta. (FOTO: MI/Pius Erlangga)
Antrean calon penumpang saat rangkaian MRT tiba di stasiun Bundaran HI, Jakarta. (FOTO: MI/Pius Erlangga)

MRT Jakarta Bakal Diserbu 100 Ribu Penumpang

Nasional pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Cindy • 18 April 2019 11:35
Jakarta: PT Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta siap menghadapi animo masyarakat menggunakan MRT saat libur Paskah. Bakal ada tambahan petugas di setiap stasiun.
 
"Kami sudah siap dan tambahkan besok. Sabtu dan Minggu minimal dua petugas di setiap stasiun dengan dua shift," kata Kepala Divisi Corporate Seceretary PT MRT Jakarta Muhammad Kamaluddin di Jakarta, Kamis, 18 April 2019.
 
Dia menuturkan rata-rata penumpang setiap harinya mencapai 78 ribu orang. Lonjakan penumpang biasa terjadi saat akhir pekan dan hari libur.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Penumpang Antusias, MRT Kedodoran
 
Sementara penumpukan penumpang saat jam sibuk, lanjutnya, terjadi di tiga titik stasiun yakni Stasiun Bunderan Hotel Indonesia (HI), Stasiun Blok M, dan Stasiun Lebak Bulus.
 
"Untuk (pemungutan suara) pemilu kemarin, bisa mencapai lebih dari 80 ribu penumpang. Ramai dari pagi hingga malam," ucapnya.
 
Sedangkan untuk libur panjang paskah ini, dia memperkirakan lonjakan penumpang bakal mencapai 100 ribu orang. MRT pun akan mengoptimalkan pelayanan dan ticketing di tiap stasiun.
 
"Sistem kami sudah siap sampai 100 ribu (penumpang) per hari, tinggal optimalisasi pelayanan dan ticketing. Kami akan tingkatkan terus kecepatannya," janji Kamal.
 

(YDH)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif