Kegiatan bersih-bersih di lokasi kebakaran Pasar Gembrong. foto: Branda Antara
Kegiatan bersih-bersih di lokasi kebakaran Pasar Gembrong. foto: Branda Antara

90 Keluarga Korban Kebakaran Pasar Gembrong Dipindahkan ke Rusun CBU

Selamat Saragih • 11 Mei 2022 18:51
Jakarta: Sebanyak 90 keluarga korban kebakaran Pasar Gembrong, Jakarta Pusat, telah didata untuk ditempatkan di Rumah Susun (Rusun) Cipinang Besar Utara (CBU), Jatinegara, Jakarta Timur. Angka itu data sementara dan kemungkinan bertambah.
 
"Data sementara, saat ini sebanyak 90 keluarga dari warga RW 01 yang rumahnya terbakar kemarin untuk masuk ke rusun. Kami berharap mereka bisa masuk ke Rusun CBU yang baru selesai dibangun," kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Jakarta Timur, Kusmanto, Rabu, 11 Mei 2022.
 
Menurut dia, teknis pemindahan para pengungsi ke Rusun CBU akan ditangani Dinas Perumahan DKI Jakarta. "Makanya kami bersurat ke Dinas Perumahan untuk menempati rusun tersebut," ujar Kusmanto.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, Ketua RT 006/001 Kelurahan Cipinang Besar Utara, Mugiharto, mengatakan warganya menyambut baik rencana relokasi ke Rusun CBU.
 
"Lebih baik pindah ke rusun, gratis lagi, daripada ngontrak," kata Mugiharto.
 
Baca: Petugas Gabungan Bersih-bersih Lokasi Kebakaran Pasar Gembrong
 
Sebelumnya, Wali Kota Jakarta Timur, M Anwar, mengatakan akan memindahkan sementara pengungsi kebakaran Pasar Gembrong ke Rusun CBU. Warga tidak bisa terus tinggal di tanah tersebut.
 
"Pengungsi sebanyak 200 jiwa. Saya sampaikan ke teman-teman, tidak bisa selamanya di tanah seperti itu (lahan terbuka yang dijadikan tempat pengungsian). Enggak manusiawi. Kami punya rumah susun di CBU baru dibangun," kata Anwar saat rapat di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Selasa, 10 Mei 2022.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif