Ketua DPRD DKI Jakarta Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi
Ketua DPRD DKI Jakarta Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi

DPRD DKI Tekankan Pentingnya Air Bersih di Permukiman Padat

Nasional air bersih
28 April 2019 14:00
Jakarta: Ketua DPRD DKI Jakarta Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi menekankan pentingnya pemenuhan air bersih di DKI Jakarta khususnya Kawasan padat penduduk.
 
Prasetio menyebut kebutuhan air bersih menjadi prioritas yang sangat tinggi bagi seluruh masyarakat. “Karenanya kami senang dapat berkolaborasi bersama BMW Group Indonesia untuk membantu masyarakat melalui distribusi filter air bersih hari ini. Kegiatan ini saya harap dapat menaikkan taraf hidup dan mengurangi pengeluaran kesehatan masyarakat terutama di wilayah Sawah Besar ini,” kata Prasetio di Kelurahan Krendang, Tambora, Jakarta Barat, Minggu 28 April 2019.
 
Pras mengaku mendapat laporan dari warga setempat, air tanah maupun air perpipaan di kawasan Tambora sudah terkontaminasi sehingga tidak mungkin bisa langsung diminum.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Pakai penyaring air, air keruh bisa menjadi air bersih yang layak dikonsumsi. Ini masukan juga buat Pemprov DKI. Bahwa air perpipaan harus terus jalan. Apalagi dengan adanya alat ini. Tidak mahal dan bisa dibeli di Jakarta. Nanti saya tanya sama BMW, di mana belinya untuk kita berikan ke masyarakat,” katanya.
 
Seperti diketahui, warga Kelurahan Krendang, Tambora, Jakarta Barat menerima tangki air yang telah dilengkapi filter Care4Water. Program Care4Water ini merupakan CSR BMW Indonesia dengan memberikan filter air mutakhir yang dilengkapi dengan membran 0,1 micron yang menyaring kotoran hingga bakteri seperti salmonella, e.coli, dan lainnya.
 
Presiden Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan mengatakan, Kelurahan Krendang dipilih berdasarkan jumlah populasi warga yang padat dan memiliki ketergantungan tinggi terhadap air bersih.
 
“Hari ini, kami bekerja sama dengan organisasi non-profit internasional Waves For Water mengadakan Care4Water di Indonesia untuk pertama kalinya,” kata Ramesh.
 
“Dengan adanya acara ini tentu akan makin banyak orang dan daerah yang terdampak oleh kegiatan positif ini. Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang diwakili Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi,,” ujar Ramesh
 

(FZN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif