Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Medcom.id/Adin.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Medcom.id/Adin.

PKS Tangkap Kode dari Anies

Nasional Pengganti Sandiaga Uno
Nur Azizah • 21 Desember 2018 14:28
Jakarta: Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menangkap kode-kode yang dikeluarkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait calon pengganti wakil gubernur Sandiaga Uno. Beberapa kali Anies mengeluh kalau dirinya jomblo.
 
"Secara langsung atau tidak langsung Pak Anies selalu bilang kalau kita jomblo nih," kata Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Suhaimi di DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat, 21 Desember 2018.
 
Suhaimi menganggap, ucapan Anies sebagai isyarat bahwa dirinya perlu pendampingan sesegera mungkin. Karena itu, PKS meminta Gerindra untuk mempercepat proses pemilihan wakil gubernur DKI.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau kita maunya Desember ini selesai. Kan masih ada waktu," ujar dia.
 
Sementara itu, Fraksi Gerindra belum menentukan mekanisme uji kelayakan dan kepatutan Wagub DKI Jakarta. Gerindra sempat menargetkan proses penentuan Wagub akan selesai maksimal Maret 2019.
 
Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan minta didoakan segera mendapatkan wakil gubernur DKI Jakarta. Memimpin Ibu Kota sendirian membuat Anies kewalahan.
 
"Mohon didoakan agar bisa menuntaskan amanat ini sebaik-baiknya. Apalagi sekarang sedang menjalankan amanatnya sendirian, belum ada pasangannya,” kata Anies di hadapan jemaah Maulid Nabi di Monas, Jakarta Pusat, Selasa, 20 November
 
Baca: NasDem Usulkan Tokoh Muda sebagai Wagub DKI
 
Anies menjelaskan ingin mendapatkan pendamping agar bisa berbagi tugas. Ia sulit membagi waktu bila ada acara di waktu bersamaan atau berdekatan.
 
"Kalau saya punya wakil minimal ada yang menggantikan. Kalau begini baru terasa sendirian, seharian muter banyak benar," tutur eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu
 
Di sisi lain, Anies mengklaim ketiadaan wakil gubernur tak mengganggu sistem pemerintahan. Ia menunggi DPRD DKI Jakarta yang masih mencari wakil yang pas untuk Anies.
 

 

(FZN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif