1.273 Personel Disiagakan Mengurai Kemacetan Tol Jakarta-Cikampek

Deny Irwanto 03 Juni 2018 10:26 WIB
Mudik Lebaran 2018
1.273 Personel Disiagakan Mengurai Kemacetan Tol Jakarta-Cikampek
Pengendara antre saat memasuki Gardu Tol Cikarang Utama, di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (30/6). ANTARA FOTO/Risky Andrianto.
Jakarta: Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiagakan 1.273 personel mengatur arus mudik di ruas tol Jakarta-Cikampek. Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf mengatakan ribuan personel tersebut akan bertugas mobile.

"Kita tempatkan anggota di sana, disiapkan juga jalur-jalur khusus. Kalaupun nanti di situ terjadi kemacetan, nanti kita alihkan ke beberapa tempat, atau kita buat contraflow dan lain sebagainya," kata Yusuf saat dikonfirmasi, Minggu, 3 Juni 2018.

Selain mengatur lalu lintas, anggotanya akan ditugaskan di sejumlah terminal maupun tempat pemberangkatan yang menyediakan sarana mudik gratis. Polda Metro juga melibatkan seluruh Polres maupun Polsek jajaran agar bertugas maksimal di masing-masing wilayah.


"Jadi bukan kita asal tunjuk. Justru jadi yang membuat rekomendasi dari mereka-mereka juga. Kenapa dibuat pos pam, mungkin di situ rawan macet, rawan kriminalitas, rawan kecelakaan dan rawan-rawan lainnya. Sehingga perlu adanya kehadiran polisi di situ," jelas Yusuf.



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id