Penerapan Rekayasa Lalu Lintas TMII Situasional

Kautsar Widya Prabowo 24 Juni 2018 09:50 WIB
liburan
Penerapan Rekayasa Lalu Lintas TMII Situasional
Arus lalu lintas sekitar TMII/Medcom.id/Kautsar Prabowo
Jakarta: Aparat menyiapkan rekayasa lalu lintas di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Kanit Pengendalian Satuan Wilayah Jakarta Timur AKP Soeparno mengatakan rekatasa lalu lintas bakal diterapkan sesuai kondisi.

"Kalau nanti macet hingga 2 kilometer akan dilakukan rekayasa lalu lintas dari arah Hek dibuang dulu ke arah Pondok Gede," kata Soeparno kepada Medcom.id di Pos Pemantau Lalu Lintas depan Pintu Masuk satu TMII, Jakarta Timur, Minggu, 24 Juni 2018.

Soeparno menjelaskan pintu keluar TMII akan dibuka langsung menuju Jalan Taman Mini 1. Pengunjung tidak perlu memutar arah ke Jalan Raya Mabes Hankam.


"Nanti pintu keluar yang biasanya ditutup akan dibuka langsung arah Mall Tamini Square," beber dia.

Baca: Arus Lalu Lintas Pintu Masuk TMII Ramai Lancar

Pantauan Medcom.id, pukup 09.27 WIB, arus lalu lintas masih normal. Namun kepadatan diprediksi mulai terjadi pukul 11.00 WIB.

"Jam 11 baru mulai ramai bus wisata berdatangan," ucap dia.

Lalu lintas juga diprediksi padat pada sore hari. Pengunjung diperkirakan mulai keluar TMII menuju Jalan Raya Hankam dan arah Jalan Taman Mini 1.

"Nanti pukul 16.00-17.00 WIB akan padat. Depan ini kan persimpangan yang ke arah mall Tamini Square dan yang ke arah Hankam," jelas dia.

 



(OJE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id