Tempat usaha pelanggar protokol kesehatan di Jakpus disegel petugas, Sabtu, 28 November 2020. Foto: Medcom.id/Christian
Tempat usaha pelanggar protokol kesehatan di Jakpus disegel petugas, Sabtu, 28 November 2020. Foto: Medcom.id/Christian

3 Tempat Usaha Disegel Satpol PP Jakpus

Nasional dki jakarta Virus Korona protokol kesehatan
Christian • 29 November 2020 00:20
Jakarta: Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta Pusat (Satpol PP Jakpus) menutup tiga tempat usaha yang melanggar protokol kesehatan (prokes). Ketiga titik itu ditutup mulai dari 1x24 jam hingga 3x24 jam. 
 
"Itu ketiganya beda-beda pelanggarannya. Yang jelas tidak patuh dalam prokes langsung kita tutup," tegas Kepala Satpol PP Jakarta Pusat, Bernard Tambunan, di Jakarta, Sabtu, 28 November 2020.
 
Bernard menjelaskan penutupan dimulai dari Ballroom Hotel Grand Mercure, Jalan H Benyamin Sueb, Kemayoran. Ada tiga ruangan di dalam hotel yang disegel lantaran tidak ada rekomendasi teknis dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) tentang penyelanggaraan meeting.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Peneliti Jelaskan Kenapa Masker Bisa Hambat Virus Keluar
 
"Pertama grand ballroom di lantai 5, ruang lotus 1 di lantai 27, ruang lotus 2 di lantai 27. Tiga tempat itu kita tutup selama 3x24 jam," terang Bernard.
 
Dia menegaskan jika nantinya melanggar lagi, sanksi denda Rp50 juta bakal dikenakan. Bernard menjelaskan saat jajarannya menyegel, penyelenggara dan hotel sejatinya mematuhi protokol kesehatan seperti pembatasan peserta dan pemakaian masker.
 
"Tapi mereka itu tidak ada surat dari Dinas Parekraf. Tidak adanya surat itu menjadi acuan kami menindak secara tegas karena surat itu juga sebagai salah satu syarat selama pandemi covid-19 (virus korona)," papar Bernard.
 
Bernard juga menutup Gandy Resto di Jalan Cokroaminoto, Menteng, karena tidak menerapkan protokol kesehatan seperti pembatasan jarak dan batasan jumlah konsumen di dalam.  Hal yang sama juga dilakukan terhadap Kafe Sea Bat, Menteng.
 
"Kalau dua kafe itu kita tutup 1x24 yang melangkah prokes," jelas dia.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif