Ilustrasi/Medcom.id
Ilustrasi/Medcom.id

Langgar Prokes, PTM di SDN 05 Jagakars Disetop

Nasional pendidikan DKI Jakarta Metode Pembelajaran Pembelajaran Tatap Muka
Kautsar Widya Prabowo • 04 September 2021 17:46
Jakarta: Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta mengehentikan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di SDN 05, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Sekolah tersebut terbukti tidak menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara disiplin saat menggelar PTM terbatas. 
 
"Dihentikan sementara, karena tidak sesuai ketentuan dan prosedur yang berlaku untuk dievaluasi kembali," ujar Kepala Disdik DKI Nahdiana dalam keterangan tertulis, Sabtu, 4 September 2021. 
 
Nahdiana menjelaskan sebelum memberikan sanksi, pihaknya telah melakukan penyelidikan ihwal pelanggaran prokes. Terdapat pihak yang tidak memakai masker dengan benar selama proses pembelajaran. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Hal ini menjadi pembelajaran bersama untuk setiap satuan pendidikan mematuhi proses ketentuan yang ditetapkan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta dan memenuhi kedisiplinan protokol kesehatan, terutama untuk keamanan anak dan warga sekolah lainnya," kata Nahdiana.
 
Baca: Anies: Tidak Ditemukan Kasus Covid-19 Selama PTM
 
Dia mengungkapkan aturan penghentian sementara PTM Terbatas Tahap 1 ini telah dituangkan pada Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Nompr 883 Tahun 2021. Regulasi tersebut mengatur sanksi penghentian sementara kegiatan PTM terbtas bagi satuan pendidikan yang tidak melaksanakan prokes.
 
Pada masa penghentian sementara, Disdik akan melakukan proses verifikasi kembali sampai satuan pendidikan tersebut dinyatakan siap melaksanakan PTM terbatas. "Kami akan terus berkomitmen melakukan monitoring dan evaluasi agar hal serupa tidak terjadi lagi," tegasnya.

 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif