Warga mengumpulkan barang berharga dari bangunan yang terbakar di Blok G Tanah Abang, Minggu, 30 Juni 2019. Medcom.id/Marcheilla Ariesta.
Warga mengumpulkan barang berharga dari bangunan yang terbakar di Blok G Tanah Abang, Minggu, 30 Juni 2019. Medcom.id/Marcheilla Ariesta.

Korban Luka Kebakaran Tanah Abang Dibawa ke RS Pelni

Nasional kebakaran
Marcheilla Ariesta • 30 Juni 2019 11:36
Jakarta: Sebanyak dua orang terluka akibat kebakaran di Blok G, Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Lurah Kebon Kacang Aiman Abdul Latief mengatakan para korban terluka sudah dibawa ke Rumah Sakit Pelni Petamburan.
 
"Dua orang terluka ringan, mereka lompat karena panik. Tapi kini keduanya sudah dibawa ke RS Pelni Petamburan," kata Aiman kepada Medcom.id, Minggu, 30 Juni 2019.
 
Baca: 66 Rumah dan Toko di Tanah Abang Hangus Terbakar

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Aiman menjelaskan sebanyak 500 warga yang terdaftar menjadi korban kebakaran di RT 16, Kecamatan Tanah Abang, Kelurahan Kebon Kacang. Korban terdampak kebakaran telah diungsikan ke beberapa pos pengungsi, seperti Masjd Al-Akhyar, Aula Kelurahan Kebon Kacang, dan pos RT 16.
 
"Yang perempuan dan anak-anak sudah kita ungsikan ke Masjid Al-Akhyar dan Aula Kelurahan Kebon Kacang. Yang bapak-bapak di Pos RT 16," terangnya.
 
Kelurahan Kebon Kacang juga telah meminta bantuan logistik seperti makanan, minuman, dan pakaian, ke Dinas Sosial DKI. Bantuan akan didistribusikan siang ini.
 
Kebakaran yang melahap 66 rumah dan toko itu terjadi sekitar pukul 04.40 WIB. Kebakaran diduga terjadi karena arus pendek listrik dari salah satu toko. Sebagian besar warga mengaku sedang tertidur saat kebakaran terjadi. Api menyebar dengan cepat dan berhasil dipadamkan sekitar pukul 08.30 WIB.
 
Baca: Api Melalap Permukiman Semi Permanen di Tanah Abang
 
Hingga kini proses pendinginan masih berlangsung. Sebanyak 66 rumah dan toko hangus terbakar akibat kejadian ini. Belum diketahui jumlah kerugian dari kebakaran. Ini bukan kali pertama kebakaran terjadi di wilayah RT 16. Warga mengaku pada 2012 pernah terjadi kebakaran serupa yang juga menghanguskan rumah mereka.

 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif