Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Wagub DKI: Ruang Terbuka Hijau dalam Proses Dibuka untuk Umum

Nasional DKI Jakarta Taman Ruang Terbuka Hijau PPKM PPKM level 3 PPKM DKI RTH Jakarta
Antara • 18 Oktober 2021 02:31
Jakarta: Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengatakan ruang terbuka hijau (RTH) di Ibu Kota masih dalam proses dibuka untuk umum. Hal ini seiring pelonggaran bertahap pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3.
 
"Insyaallah pada waktunya ruang terbuka hijau juga akan dibuka," kata Ariza Patria di Klender, Jakarta Timur, Minggu, 17 Oktober 2021.
 
Ariza mengakui kasus covid-19 di DKI Jakarta terus menurun dan vaksinasi di Jakarta juga digenjot. Namun, hal itu tidak serta merta membuat seluruh kegiatan masyarakat dibuka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Langgar Prokes, 7 Tempat Usaha di Jakarta Ditutup Sementara
 
Sesuai Keputusan Gubernur DKI Nomor 1182 soal PPKM Level 3, pelonggaran baru diberikan di antaranya terhadap mal, tempat wisata tertentu, restoran, hingga sarana olahraga. Taman masih ditutup sementara.
 
Salah satu kawasan hijau yang sudah dibuka, yakni Hutan Kota di kawasan Gelora Bung Karno (GBK). Berdasarkan informasi di akun instagram @temantaman, Hutan Kota ini dibuka Selasa-Minggu pukul 06.00-10.00 dan 15.00-18.00 WIB.
 
Pengunjung dibatasi maksimal 150 orang. Pada Sabtu, Minggu, dan hari libur, waktu berkunjung dibatasi satu jam yang berlaku situasional agar tidak terjadi antrean. Pengunjung diminta untuk tetap menjaga protokol kesehatan selama berada di dalam Hutan Kota.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif