Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Setahun Covid-19

Kebijakan Pemprov DKI Dianggap Tak Mampu Turunkan Kasus Covid-19

Nasional Virus Korona pemprov dki dprd dki jakarta pandemi covid-19 Satu Tahun Covid-19
Sri Yanti Nainggolan • 02 Maret 2021 10:47
Jakarta: Kebijakan yang diambil Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dianggap tak mampu menekan kasus penyebaran kasus covid-19 dalam setahun ini. Kasus covid-19 justru terus meningkat.
 
"Selama setahun kita mengalami kenaikan kasus yang menyeramkan dan kebijakan yang diambil Pemprov tidak dapat menurunkan kenaikan kasus," ujar anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak saat dihubungi, Selasa, 2 Maret 2021.
 
Menurut dia, kebijakan beraktivitas di rumah dan pengurangan kapasitas dalam ruangan atau kegiatan belum maksimal menekan penyebaran covid-19. Dia menyebut penurunan kasus covid-19 baru terlihat sejak pembatasan kegiatan masyarakat di lingkup rukun tetangga (RT) dan rukun warga (RW) diterapkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau di pemerintah pusat disebut PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) berskala mikro," ucap dia.
 
Baca: Kasus Aktif Covid-19 di Jakarta Mulai Berkurang
 
Dia mengingatkan Pemprov DKI agar tidak lagi fokus pada penanganan covid-19 seperti testing, tracing, treatment (3T). Pemprov DKI harus mengeluarkan kebijakan pencegahan untuk mengurangi kasus covid-19, seperi PPKM.
 
Selasa, 2 Maret 2021, tepat satu tahun covid-19 mewabah di Indonesia. Pasien positif covid-19 di Ibu Kota sudah mencapai 341.793 orang.
 
Sementara itu, pasien sembuh mencapai 326.509 orang. Dengan tingkat kesembuhan sebesar 95,5 persen. Pasien meninggal ada 5.528 orang, dengan tingkat kematian sebesar 1,6 persen.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif