Ilustrasi Balai Kota DKI Jakarta. Medcom/Candra Yuri Nuralam
Ilustrasi Balai Kota DKI Jakarta. Medcom/Candra Yuri Nuralam

Tiga Pejabat Pemkot Jakpus yang Dicopot Anies Diisi Plh

Nasional dki jakarta Rizieq Shihab Anies Baswedan protokol kesehatan Muhammad Rizieq Shihab
Christian • 01 Desember 2020 04:40
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencopot Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara serta camat Tanah Abang dan lurah Petamburan pasca-kerumunan acara Rizieq Shihab. Posisi ketiga posisi penting di Jakarta Pusat itu diisi pelaksaan harian (Plh) hingga pejabat definitif dilantik.
 
"Saya jadi Plh Wali Kota Jakpus. Camat Tanah Abang sebelumnya Yassin Pasaribu sekarang dipegang oleh Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakpus, M Fahmi," ucap Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi, di lokasi kebakaran Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin 30 November 2020.
 
Posisi Lurah Petamburan Setiyanto untuk sementara dipegang Kasie Kesejahteraan Rakyat Kecamatan Tanah Abang, Wirawan. Irwandi belum tahu sampai kapan ketiga posisi ini bakal diisi pejabat sementara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kewenangan itu ada di Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta. Tergantung di tingkat atas. Kalau saya hanya laksanakan tugas," ucapnya.
 
Namun, Irwandi memastikan bahwa seluruh program di Jakarta Pusat, Tanah Abang, dan Petamburan tak terganggu. Di antarnya, antisipasi banjir dan menekan angka penambahan kasus Covid-19.
 
"Dipastikan juga program penanganan banjir oleh Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Pusat dapat rampung pada 7 Desember 2020," tegas Irwandi.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif