Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Pemprov DKI Desak Warga Perketat Pemakaian Masker di Lingkungan Rumah

Nasional dki jakarta Virus Korona pemprov dki pandemi covid-19
Candra Yuri Nuralam • 18 Januari 2021 06:35
Jakarta: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mendesak masyarakat memperketat penggunaan masker di lingkungan rumah. Hal ini perlu dilakukan lantaran penyebaran kasus covid-19 sedang mengganas beberapa hari terakhir.
 
"Perlu tetap menerapkan 3M (mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak), di mana pun dan kapan pun," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Dwi Oktavia melalui keterangan tertulis, Minggu, 17 Januari 2021.
 
Menurut dia, semua pihak harus bekerja sama menekan laju penyebaran virus korona. Publik dilarang mengabaikan dengan protokol kesehatan meski berkumpul dengan orang terdekat. Pasalnya, penambahan kasus saat ini banyak terjadi di lingkungan keluarga dan komunitas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Ahli: Tak Masalah Efikasi Mendekati Ambang Batas
 
Dwi mengatakan Pemprov sedang sibuk menelusuri kontak, memeriksa, dan menangani orang yang terpapar virus korona dan pernah kontak langsung dengan pasien. Langkah itu perlu dilakukan untuk mencegah lebih banyak orang tertular di tengah lonjakan kasus covid-19.
 
Dia mengingatkan kepatuhan masyarakat akan protokol kesehatan diperlukan untuk mempersempit penyebaran covid-19. Pemerintah tidak bisa bergerak sendiri.
 
"Diperlukan kerja bersama masyarakat untuk memutus mata rantai penularan virus ini," tegas Dwi.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif