Stasiun MRT Lebak Bulus. Foto: Medcom.id/Dian Ihsan Siregar.
Stasiun MRT Lebak Bulus. Foto: Medcom.id/Dian Ihsan Siregar.

Stasiun MRT Jakarta Hampir Paripurna

Nasional mrt Proyek MRT
Dian Ihsan Siregar • 14 Februari 2019 13:23
Jakarta: ‎Corporate Secretary PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta Muhammad Kamaluddin menyatakan pembangunan depo dan stasiun layang MRT Jakarta sudah hampir selesai. Stasiun itu terdiri dari Stasiun Lebak Bulus, Fatmawati, Cipete Raya, Haji Nawi, Blok A, Blok M, dan Sisingamaraja.
 
"Pekerjaannya ‎mencapai 98,43 persen. Itu akan terus bertambah," kata Muhammad Kamaluddin kepada Medcom.id, Kamis, 14 Februari 2019.
 
Menurut dia, pengerjaan stasiun bawah tanah juga akan terselesaikan dengan cepat. Persentase pengerjaannya sudah mencapai 98,74 persen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Keseluruhan sistem dan interior stasiun sudah selesai. ‎Semua stasiun pun dipastikan ramah kaum difabel, orang tua, ibu hamil, dan anak-anak.
 
"Untuk penyelesaian sekarang yakni tangga masuk dan keluar. Semuanya saya tekankan sangat aman untuk kaum difabel hingga anak-anak," jelas dia.
 
Baca: Pembangunan MRT Masih Tunggu Rekomendasi Setneg
 
Kamaluddin menjelaskan setiap stasiun juga difasilitasi eskalator maupun lift. Fasilitas lift diprioritaskan bagi kaum difabel, ibu hamil, dan orang yang sudah lanjut usia.
 
"Jadi di stasiun itu ada tanda dan markanya untuk difabel, tuna netra, dan orang yang menggunakan kursi roda. Semua itu kita bangun agar nyaman dan aman bagi masyarakat yang menggunakan MRT Jakarta," terang dia.
 

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif