MGN Summit Indonesia 2021: Publick Heath-Vaccine What to Expect varian baru virus covid-19. (Foto: Ilustrasi/Unsplash.com)
MGN Summit Indonesia 2021: Publick Heath-Vaccine What to Expect varian baru virus covid-19. (Foto: Ilustrasi/Unsplash.com)

364 RT di DKI Jakarta Masuk Zona Rawan Penyebaran Covid-19

Nasional Virus Korona covid-19 pandemi covid-19 Kasus Covid-19 di Jakarta Naik Omicron Varian Omicron
Selamat Saragih • 22 Januari 2022 20:38
Jakarta: Sebanyak 364 rukun tetangga (RT) yang ada di wilayah DKI Jakarta masuk zona rawan penyebaran covid-19. Jakarta Barat menjadi wilayah yang paling banyak masuk zona rawan dengan 106 RT zona rawan.
 
"RT yang masuk zona rawan di Jakarta Barat ada 106 wilayah, sedangkan Jakarta Selatan sebanyak 79 RT yang masuk zona rawan. Adapun di posisi ketiga wilayah Jakarta Timur dengan sebanyak 74 RT zona rawan. Sedangkan wilayah Jakarta Utara total 58 RT zona rawan dan Jakarta Pusat sebanyak 47 RT yang masuk zona rawan yang masuk zona rawan penyebaran covid-19," tulis situs data corona.jakarta.go.id yang dikutip pada Minggu, 22 Januari 2022.
 
Dari seluruh wilayah DKI Jakarta hanya Kepulauan Seribu yang sampai saat ini belum memiliki zona rawan penyebaran covid-19 atau 0 RT yang masuk zona rawan. "Sebanyak 364 RT yang masuk zona rawan itu sebagai dasar perhitungan untuk penerapan wilayah pengendalian ketat (WPK)," tulis data itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) menyebutkan ada lima kecamatan di Jakarta masuk zona merah penyebaran covid-19 khusus varian Omicron. Berdasarkan laporan Kementerian Kesehatan, setidaknya ada lima wilayah yang menjadi zona penyebaran varian Omicron di Jakarta.
 
"Kalau berdasarkan Kemenkes kan zona merah varian Omicron, yakni daerah tersebut mencatat lebih dari delapan pasien Omicron. Di Jakarta ada lima wilayah yakni Kalideres, Kebon Jeruk, Kebayoran Baru, Cilandak. Selain di situ ditingkatkan active case finding, 3T-nya. Semua-lah teman-teman sudah hafal, sudah tahu apa tahapan-tahapannya," ujar Ariza. 
 
Baca: Dua Pasien Omicron Meninggal Dunia
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif