Bajaj Qute--Metrotvnews.com/Ilham Wibowo
Bajaj Qute--Metrotvnews.com/Ilham Wibowo

Bajaj Qute Sudah Bisa Ditemui di Manggarai

Nasional bajaj
Ilham wibowo • 07 Agustus 2017 14:03
medcom.id, Jakarta: Keberadaan Bajaj Qute sudah bisa ditemui di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan. Mobil mini roda empat pengganti Bemo itu dinilai baik bagi penggunanya.
 
"Di Manggarai juga sekarang sudah ada," kata Ketua Organisasi Pengusaha Angkutan Darat (Organda) DKI Jakarta Shafruhan Sinungan kepada Metrotvnews.com, Senin, 7 Agustus 2017.
 
Baca: Keberadaan Bajaj Qute Diminati Penumpang

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mobil berkapasitas empat penumpang ini akan menggantikan seluruh unit Bemo yang ada di ibu kota. Saat ini, baru rute Kota Tua-Pademangan yang seluruh unit Bemonya telah digantikan Bajaj Qute.
 
Menurut Safruhan, pihaknya tengah menyiapkan unit untuk ditempatkan di beberapa lokasi lain seperti Bendungan Hilir, Jakarta Pusat dan Jelambar, Jakarta Barat.
 
"Tadinya hanya di kawasan Kota Tua, kalau masyarakat oke ya sudah kami benahin semua. Rute perjalanan juga sama seperti titik Bemo karena memang sebagai pengganti," ucap Safruhan.
 
Baca: 46 Bajaj Qute Sudah Beroperasi di Kota Tua-Pademangan
 
Ia memastikan, jumlah trayek Bajaj Qute tidak akan berbeda dengan jumlah Bemo. Pemberian operasional trayek dalam program revitalisasi itu perlu syarat ketat.
 
Satu di antara syaratnya yakni pemilik Bemo wajib menyerahkan unitnya untuk dikandangkan di Terminal Barang Rawa Buaya, Jakarta Barat.
 
"Misalnya 10 kendaraan (Bajaj Qute) keluar, Bemo yang masuk ke Rawa Buaya juga 10 (untuk dihancurkan). Setelah itu baru proses perizinan berjalan," ujarnya.
 

(YDH)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif