Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno bersama Mensos Khofifah Indar Parawansa. Foto: Medcom.id/Nur Azizah.
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno bersama Mensos Khofifah Indar Parawansa. Foto: Medcom.id/Nur Azizah.

Sandi akan Tindak Prostitusi di Kalibata

Nasional prostitusi
Nur Azizah • 05 Agustus 2018 16:48
Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno berjanji bakal bertindak tegas prostitusi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan. Ini mengingat bisnis haram itu melibatkan anak-anak di bawah umur.
 
"Ini sudah berulang dan kita terus memantau dan kita meminta juga bahwa semua pihak tegas untuk menolak prostitusi," kata Sandi di Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu, 5 Juli 2018.
 
Sementara itu, dia mengaku belum menerima surat dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise yang dikirim Jumat, 3 Agustus 2018. Yohana meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berkoordinasi dengan pengelola apartemen untuk menindaklanjuti masalah ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Belum terima. Saya baru pulang (dari Moskow) Jumat malam. Nanti coba Senin,"
 
Tiga remaja perempuan berinisial NI, 17; IF, 16; dan ASW, 15, diduga menjadi korban prostitusi di tempat itu sejak satu tahun lalu. Aksi ini melibatkan NR, 20, dan MS, 17, yang diduga menjadi muncikari dari anak-anak tersebut.
 
Yohana meminta kepada pihak terkait untuk memberikan ganti rugi (restitusi) dan menyediakan fasilitasi rehabilitasi bagi korban. Menurut dia, kasus ini sebagai bentuk kejahatan tindak pidana perdagangan orang (TPPO).
 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif