Polisi menangkap empat muncikari di Apartemen Kalibata City. Foto: Medcom.id/ Deny Irwanto
Polisi menangkap empat muncikari di Apartemen Kalibata City. Foto: Medcom.id/ Deny Irwanto

Cegah Prostitusi, Wajah Tamu Kalibata City akan Dipotret

Nasional prostitusi
Yanurisa Ananta • 17 September 2018 09:19
Jakarta: Wajah dan nama tamu di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, akan dipotret dan dicatat. Ini sebagai langkah awal mencegah prostitusi. Pemprov DKI akan memberlakukan kebijakan ini dan segera diumumkan kepada publik.
 
"Salah satu prinsip pencegahan, yakni wajah dan nama tamu akan difoto, dicatat, dan tentu saja bisa diumumkan kepada publik," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesan melalui akun Instagramnya, Minggu, 16 September 2018.
 
Anies melakukan inspeksi mendadak (sidak) bersama Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah, kemarin. Keduanya berboncengan motor menuju kawasan Apartemen Kalibata City.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sesampainya di sana, Anies menemui penghuni, pengelola, dan jajaran RT/RW di area itu. Sidak juga dihadiri camat dan lurah.
 
Menurut Anies, pengelola Kalibata City harus bertanggung jawab mengembalikan citra apartemen itu menjadi kawasan yang bersih dan terhormat lagi.
 
"Saya sampaikan, pengelola hunian vertikal jangan sampai berseberangan dengan pemerintah. Harus berada di sisi yang sama. Tugas Pemprov mendisiplinkan pengelola yang tidak sejalan," ujarnya.
 
Dalam laman Instagramnya itu Anies pun mengajak masyarakat untuk menghargai perempuan. Pengelola dan pemerintah harus mampu melepaskan mereka yang terjerat lingkaran perdagangan manusia dan prostitusi.
 
"Penghunilah yang paling tahu jurus pencegahan yang paling jitu di lingkungannya dan pengelola harus melaksanakannya," kata Anies.
 
Tahun ini Dirkrimum Polda Metro Jaya telah mengungkap tiga kasus prostitusi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan. Jika dijumlahkan dengan kasus prostitusi di tempat yang sama yang diungkap jajaran Polres Jakarta Selatan, berarti sudah ada lima kasus prostitusi.
 


 

(UWA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif