Sandi bakal Buka Lebar Lapangan Kerja Digital
Wagub DKI Sandiaga Uno/Medcom.id/Siti Yonna
Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengambil peluang dari perkembangan teknologi digital. Lapangan kerja digital bakal dibuka seluas-luasnya.

"Kita memilih ini adalah peluang dan kebangkitan nasional kita akan buka lapangan kerja digital sebanyak-banyaknya di Jakarta, insyaallah," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno usai upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-110 di Lapangan Parkir eks IRTI Monas, Jakarta, Senin, 21 Mei 2018.

Baca: Menaklukkan Dunia Serba Digital


Menurut dia, anak-anak bangsa paham industri digital memberikan solusi permasalahan dalam satu tarikan. Mereka mencari solusi mengatasi berbagai permasalahan perkotaan melalui industri digital. Misalnya, permasalahan lingkungan hidup, kemacetan, pengendalian banjir, dan masalah berkaitan penciptaan OK OCE.

"Ini bisa kita masukkan dalam satu orkestrasi agar kebangkitan nasional ini bermakna. Kebangkitan nasional bukan hanya diperingati setiap tahun, tapi akan kita ukur bahwa setiap tahun ada sebuah pengungkit dari kegiatan kebangkitan nasional," jelas dia.

Ia memetik pesan penting dari amanah yang diberikan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Indonesia harus tetap bersatu. Indonesia tidak bisa menjadi bangsa besar jika masyarakatnya terpecah belah.

"Kita gunakan momen ini untuk tingkatkan persatuan kesatuan kita, dan juga kita dorong terciptanya lapangan kerja," kata dia.



(OJE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id